Berita Bahan Kimia dalam Sabun Ini Bisa Bikin Kualitas Sperma Pria Buruk



Paraben, bahan kimia yang umum terdapat dalam sabun dan produk kosmetik lainnya, dikaitkan dengan menurunnya kualitas sperma pria. Hal ini dibuktikan oleh studi terbaru dari Polandia.

Joanna Jurewicz dari Nofer Institute of Occupational Medicine, Lodz, Polandia, melakukan penelitian terhadap efek sabun yang mengandung paraben kepada 315 pria. Hasilnya, pria yang menggunakan sabun yang mengandung paraben memiliki kadar testosteron yang lebih rendah, bentuk sperma yang abnormal dan gerakan yang lambat.

Joanna mengatakan hal-hal tersebut membuat kualitas sperma menurun, yang meningkatkan risiko infertilitas pria. Peneliti juga menemukan bahwa paraben memengaruhi pembentukan DNA, di mana sperma menjadi lebih sulit bergerak dan tidak bisa berenang jauh untuk mencapai sel telur.

"Untuk menghindari penggunaan paraben memang sangat sulit karena kegunaannya yang luas. Yang bisa kita lakukan adalah meminimalisir paparan paraben dengan menggunakan produk-produk perawatan diri yang bebas paraben," ungkap Joanna, dikutip dari Reuters.http://laskar99.com/app/Default0.aspx?lang=id

Dalam studi yang diterbitkan di Journal of Occupational and Environmental Medicine, peneliti menyebut bahwa paraben dapat memengaruhi sitem hormon, reproduksi, saraf hingga kekebalan tubuh. Sayangnya, belum diketahui berapa jumlah paparan paraben yang dapat memengaruhi kesehatan.

"Tidak ada yang mengerti bagaimana mekanisme paraben memperburuk kesehatan manusia, atau berapa jumlahnya yang berbahaya,"ungkap Marisa Bartolomei dari University of Pennsylvania Perelman School of Medicine in Philadelphia.
Selain kesuburan pria, paraben juga diasosiasikan dengan kanker payudara. Peneliti telah mengetahui bahwa paraben sedikit menyerupai fungsi hormon estrogen pada wanita. Sedangkan hormon estrogen sendiri merupakan faktor risiko kanker payudara. 

Penelitian tahun 2004 menemukan adanya paraben dalam sampel jaringan kanker payudara, namun 99 persen paraben dapat diperoleh dari berbagai sumber, termasuk kosmetik dan makanan.

American Cancer Society mengatakan 99 persen manusia sebenarnya terpapar oleh paraben setiap hari, namun hingga kadar tertentu bahan tersebut aman bagi manusia. Penelitian tahun 2002 juga membuktikan, tidak ada bukti peningkatan risiko kanker pada pengguna parfum dan deodoran

Comments

  1. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berita Tentang 5 Klub Inggris di Fase Grup Liga Champions 2017/2018

Berita DPR Kritisi Target Penerimaan Negara Rp 1.878 Triliun

Ini Janji Menaker pada HUT ke-72 RI